Syair Sang Sufi

Syair Sang Sufi... menenangkan dan memotivasi setiap diri yang mencari kebenaran dan ketengan, berhadapan dengan Allah adalah sebah kewajiban. 


Can Al-Junaid : 'Keegoisan membuat semuanya berantakan... 
Harapan terhalang oleh ego..


Tidak semua orang dewasa adalah bijak.
Karena tumbuh dewasa itu pasti, menjadi orang dewasa itu pilihan.


"La tanzhur ila man qala; wan zhur ila ma qala" ____ kata Saidina Ali jangan pandang jang berkata, pandanglah kata.

Karena hidup manusia dan fikiran manusia, dan pendapat murni manusia, adalah tafsir belaka dari sabda suci tuhan. Dengan itulah kita meneruskan bengkalai yang belum sudah, mempermurni Hidup Kebatinan, Hidup kerohanian. Yang dunia sangat perlu kepadanya. Terutama disaat sebagai sekarang ini. Dan ingatlah yang pertama dan utama, yaitu untuk diri sendiri. carilah diri dahulu sampai dapat dan sesudah dapat, hilangkanlah diri itu kedalam kemanusiaan seluruhnya."

"Kita harus belajar ikhlas menerima apa yang Allah berikan kepada kita. Dan kita harus yakin bahwa pilihan Allah untuk kita adalah yang terbaik bagi kita. Belajarlah mensyukuri dan mengembangkan anugerah yang Allah berikan.

"Dengan bismillah nazam disusun-arrahmanirrahim sair dihimpun.
alhamdulillah puji serto-tertentu bagi allah sudahlah nyato.
shalawat dan salam pulo dikato-atas muhammad rasul pelito.
keluarga sahabat samonyo rato-hingga kiamat dunia yang rato.
kemudian itu hendaklah ingati-jalan kepada allah tuhan rahmani"


"Agamakan dirimu sebelum meng agamakan orang lain.
pimpin dirimu terlebih dahulu sebelum memimpin orang lain"


Jika kita renungi Sayir-syair singkat ini begitu dalam maknanya. banyak pelajaran yang bisa diambil dan di pakai dalam mengemban amanah kehidupan yang senantiasa kita akan menghadapi tantangan demi tangan. akan ada banyak orang-orang yang lari dalam kebenaran dan syair-Syair ini isya allah akan mampu memberikan kita motivasi jika kita memahami dan mengamalkannya. (Pdw)

Komentar

Postingan Populer