Benarkah Sudah Menjadi Yang Terbaik?.... Atau Pengecut?...


Hidup adalah Permainan!...
Permainan tidak akan selesai kalau kita tidak memainkannya. begitu juga dengan hidup. 
Bagaiamana anda setuju?... 
Kita lihat, Seberapa banyak hal-hal yang menerut mu tidak mungkin terjadi!... dan itu terjadi begitu saja. 
Contohnya disaat kamu berpikir untuk mendaki Gunung Kerinci dengan ketinggian 3805 Mdpl. Dengan perjalanan 8 s/d 12 jam jalan kaki. berat bukan?... 
Jika kamu terus berpikir dan mengeluh untuk menaikinya maka kamu tidak akan pernah sampai di puncaknya. krena pastinya sangat melelahkan dan kamu tidak mampu untuk menaiki 3805 Mdpl dengan berjalan kaki 8 s/d 12 jam.
maka keputusan tidak menaikinya akan menjadi pilihan mu, tapi setiap teman mu yang menaikinya akan menceritakan keindahan di puncaknya. dan kamu hanya menyimpan sesak dihati karena ingin menikmati keindahan itu sendiri. Namun pikiran tidak mampu telah menghambat langkah mu menujunya.
Berbeda halnya ketika kamu melawan rasa tidak mungkin itu. dan kamu memulai mendakinya dengan setepak demi setepak. tanpa kamu sadari kamu akan sampai pada puncak Gunung itu. 
dan sesampainya di puncak kamu baru akan merasakan bahwa ketinggian 3805 Mdpl sudah berada di bawah telapak kaki mu. dan kindahan alam terpampang jelas di mata mu maka kamu lah yang akan menceritakan indahnya alam kepada mereka yang lemah dan tidak percaya pada kemampuan dirinya. 
Begitupun dengan hidup, Saat level demi level kehidupan kau anggap sebuah masalah yang tidak mungkin untuk kamu hadapi dan kamu lari dari maslah itu, maka masalah itu akan selalu membebani mu. berbeda halnya ketika kamu terus menghadapi masalah itu maka kamu akan mampu menyelesaikannya. dan saat itu pula kedewasaan akan bertambah pada diri mu dan hidup kian menjadi ringan untuk dijalani. karena dengan begitu kamu sudah melatih diri mu untuk menghadapi masalah.
Contohnya, Katakanlah kamu adalah seorang laki-laki/Perempuan yang serba kekurangan. Tampang mu pas-pasan atau lebih buruk dari itu, Bukan Orang Kaya, Juga tidak pintar, Tidak memiliki pergaulan yang luas. Tapi kamu melihat seseorang yang Cantik/ganteng dia oranya pintar, baik, Kaya dan memiliki pergaulan yang luas. Kamu jatuh cinta padanya. 
Pasti kamu akan berpikir bahwa orang seperti dia pasti sudah punya pendamping dan tidak mungkin dia akan mau pada mu (Fesimis). disaat seperti itu kamu sudah memutuskan harapan hidup mu sendiri, dan aku akan sependapat dengan mu bahwa kamu tidak akan mungkin mendapatkannya. karena kamu sendiri saja tidak percaya pada diri mu, bagaimana aku / orang lain mau percaya pada mu. 
Tapi berbeda halnya ketika kamu menyadari semua kekurangan mu itu, Tapi kamu tidak menyerah untuk mendapatkannya dan kamu berusaha untuk itu atas kepercayaan diri mu yang tinggi. Bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkannya.
Aku adalah salah satu orang di antara banyak orang yang akan menyatakan kamu lah yang sebenarnya hebat dan pantas di percayai. bukan mereka yang memiliki kelebihan. 
"Nilai Mu Tidak Tergantung Seberapa Ganteng/Cantik, Baik, Pintar, atau Kayanya Kamu. Tapi nilai mu tergantung Seberapa Tinggi Kepercayaan Diri Mu"
Jika Kamu percaya dengan diri mu sendiri maka semua nilai akan menjadi lebih pada diri mu dan orang lain akan percaya pada mu. dengan begitu apa yang tidak mungkin kamu dapatkan?... jawabannya tidak ada yang tidak mungkin kamu dapatkan. karena kamu adalah orang yang hebat.

@PrediDw

Komentar

Postingan Populer