Dia Makin Asyk Aja Ya Setelah Jadi Mantan Kenapa Sih?...

Sudah lama gak ketemu semkin-semakin aja si dia. atau kenapa kemaren dia jelek ya?... dan sekarang dia jadi ganteng/cantik!...
Mungkin kata-kata itu yang sering muncul saat melihat Foto si mantan yang muncul di FB, Twitter, Instagram atau apa lah namanya di Sosmed yang lainnya.

Ya kata orang emang seseorang itu akan terasa melebihi segalanya ketika dia bukan lagi menjadi Milik mu. ah milik mu. "Emang bini/laki lu" mantan lebih tepatnya.
Pertanyaan kenapa sih seseorang bisa terasa lebih berharga ketika dia sudah jadi mantan?...
Jawabanya sebenarnya sederhana, Karena tidak mencintai dia apa adanya, karena kamu menginginkannya hanya sebatas untuk pacaran bukan untuk menikahinya.

Kata-kata dia terasa lebih berharga setelah jadi manatan tidak akan pernah ada ketika seseorang menginginkan seseorang bukan untuk sekedar pacaran, tapi karena ingin dinikahi. krena itu lah cinta yang tidak memandang sisi. tapi cinta yang memandang Hati.
jika sudah memandang hati, Kemaren, Sekarang dan Masa mendatang sama saja, kamu tetap yang berharga baginya. mereka itulah yang patut untuk di imami, Atau yang ptut untuk dijadikan imam. 
yang patut dijaga kehormatannya, yang tak patut untuk disentuh sebelum dihalalkan Ijab dan Qabul yang sah. Itu lah cinta yang sejati.

Jangan mau bersama mereka yang hanya memandang mu dari sisi lebihnya saja. krena itu hanyalah sebuah napsu semata. Terimalah mereka yang tau sisi buruk mu dan menerimanya kemudian mau bersama mu memperbaiki.  itu lah orang yang patut kau ajak membangun bahtera rumah tangga.
Bukan orang yang akan memuaskan nafsunya dengan membanggakan diri mu, bahwa dia adalah pacar ku, dia cantik/ganteng dia pintar, dia ini ini itu lah yang semuanya akan dia ceritakan kepada teman-temanya. Tapi setelah teman-temanya puas mendengar tentang diri mu. dia akan mencari yang lain yang akan lebih membanggakan lagi untuk dia ceritakan kepada teman-temannya.
Dan saat kamu tau orang yang sering memuji sisi lebih mu ternyata hanya menjadikan mu sebagai barang pamerannya saja. yang apa bila ketemu yang lebih baik dari mu maka kamu akan di tumpuk di gudang mantannya. menjadi sejarah yang tak perlu untuk di ungkap, bahkan di lupakan. 
hmm... Sebelum kamu merasakan itu semua, Berhenti lah melirik mereka yang mengajak mu pacaran, lirik lah yang mengajak mu menikah. agar air mata mu tidak mengalir untuk orang yang harusnya tidak kamu tangisi.
@Pdw

Komentar

Postingan Populer