Cinta Yang Salah Diartikan

Asmara,,, Hmm... Asmara...
Memang suatu kisah yang tak bisa di pisahkan dari dunia Muda/i terutama remaja. 
Tak ada yang menyalahkan cinta, Bahkan agama pun tak menyalahkan cinta, saling mencintai antar sesama memang di anjurkan dalam agama. Dengan begitu kerukunan dan kedamain akan terasa dalam diri setiap manusia. 
Tapi ... didunia asmara, Cinta kadang salah di artikan, Cinta yang semestinya mampu memberikan ketentraman di antara sesama manusia dan mendekatkan diri dengan tuhan. malah Menjauhkan diri dengan tuhan. dan menjadi sebab jatuhnya air mata penderitaan.
Cinta saat ini juga membuat manusia lupa dengan tuhannya. cinta yang dia pahami telah menepikan tuhan di hatinya, yang ada di hatinya bukan lagi asma allah, Tapi nama kekasihnya yang senantiasa dia rindukan. pujian bukan lagi tertuju padang pencipta, tapi kepada sang kekasih, Sembah bukan lagi pada tuhan tapi pada belas kasih sang dambaan. Restu bukan lagi pada orang tua. Tapi pada dia yang dicinta.
sangat sedikit manusia yang menyadari bahwa cintanya saat ini sudah menjauhkan dirinya dari tuhannya.
bahkan tak sedikit yang menangis bertubi-tubi saat kekasihnya mninggalkannya. padahal dengan begitu kadang menghindarkan dia dari maksiat. Lebih takut kehilangan kekasih daripada mendapatkan ridho allah. 
Mereka yang mencintai Allah dan dalam hatinya senantiasa menyebut asma allah insya allah akan selalu direlung ketenangan dan kebahgiaan. Meski disaat deraan hujatan dan hinaan datang silih berganti. Bag pohon yang berbuah di musim gugur. tetap memberikan mamafaat meski disaat ia harus merontokkan semua daunnya untuk hidup di musim panas. ia pertahankan esensinya sebagai pohon yabg harus berbuah.
begitulah orang yang yakin adanya tuhan. meski apapun yang datang tetap damai qalbu menyertai.
Semoga Allah Mengampuni Kita.
@Pdw


Komentar

Postingan Populer