Sabotase Peradaban


Cerita-cerita sejarah selalu asik untuk didengar, krena ceritanya yang penuh petualangan dan tantangan. alur ceritanya juga membuat syahwat keingin tahuan menggelora. 
Tidak sedikip pula manusia yang terpropokasi oleh sejarah, hingga bertingkah layaknya pelaku sejarah, Atau bermimpi untuk menjadi pelaku sejarah. karena memang tubuh cerita sejarah di penuhi dengan tokoh-tokoh pahlawan dan penjahat yang pada intinya Pahlawan atau pejahat adalah tokoh-tokoh hebat yang memacu adrenalin untuk berbuat.

Sejarah adalah simpul-simpul teka-teki kehidupan yang tak mesti langsung diterima dan dicerna, maski dalil ilmiah menjadi acuan. krena sejarah selalu ditulis oleh pemenang atau lebih tepat penguasa. yang tidak sedikit pula diantara goresan-goresan timta sejarah yang disabotase demi kepetingan peran yang minggiring sejarah.
Kita sebagai manusia dianugerahi akal yang siap bertempur melawan kejahatan tersembunyi, tidak seperti binatang yang  hanya hidup dari hawa dan nafsu mereka. Krena sudah semestinya menyaring apa-apa saja informasi data kenyataan yang kita terima.
Bukan tidak mungkin kenyataan yang kita lihay menyembunyikan fakta yang sebenar dan seharusnya kita ketahui.

Komentar

Postingan Populer