Setitik Pandangan

Memandang!...
Jika kau memandang masa lalu ku ada banyak bahagia yang telah ku torehkan dalam hidup mu, ada banyak tawa yang mengantarkan keceriaan pada mu. Dan ada banyak waktu yang telah kita lalui bersama.
Indah ya... coba deh ... tutup mata mu... dan bayangkan masa lalu yang indah itu... dengan sejenak monfokuskan pikiran pada masa lalu itu.
Eits jangan terlalu lama...
Ternyata dunia itu menarik untuk mengenang masa lalu ya?...
Masa lalu itu begitu Indah!... Hm tapi sayang ya!...masa lalu ya tetap lah masa lalu. Meski indah dia tetap sudah terjadi. Dan tidak akan terjadi lagi.
Saya memang sengaja membawa pembaca pada masa lalu. Karena ada banyak di antara kita yang terlena dengan keindahan masa lalu. Hingga ia malas berjuang untuk kindahan masa depan.
Keterlenaan pada masa lalu mu akan mengubah pandangan mereka kepada mu, dari indah menjadi biasa, dari biasa jadi hitam.
Bag seseorang yang ditanya ketika dihadapkan pada gambar putih yang ditengah nya ada setitik hitam. Apa yang kau lihat pada gambar ini?... Sebagian besar akan menjawab titik hitam. Padahal ada putih yang memenuhi gambar itu.
Itu lah orang-orang yang terlena pada kenyamanan masa lalunya. Hingga orang lain memandang diri pada satu titik yaitu keterlenaan. Keterlenaan itu lah titik hitam yang akan mengantarkan pada kesuraman masa depan mu. Bukan lagi putih kenangan yang kau anggap indah.
"Jika kau terlena dengan masa lalu, meski itu indah akan menjadi suram bagi masa depan"

#PrediDW

Komentar

Postingan Populer