Pemimpin Sejati Lahir Dari Proses Bukan Dari Kekaayan

Pemimpin sejati tidak tercipta dari uang atau pun pujian. Tapi pemimpin sejati tercipta dari proses dan kritikan.
Tempat kecil yang gelap berlampukan lilin yang bercahaya sayup, ditengah malam buta. menyuap butir demi butir nasi dengan penuh canda dan tawa. Yang bagi sebagian besar mereka yang bergelimang harta adalah penderitaan. Tapi bagi seorang kader kepiminpinan ini lah kenikmatan. Inilah jalan yang akan mengantarkan diri pada sebuah prosea pendewasaan Qalbi, Proses pendewasaan pemikiran. Dan Proses dalam mencapai sebuah humanisme yang mengikat.
Bukan duduk manis di Cafe dengan memegang tongsis yang menjepit HP mewah kemudian mengunggahnya di sosmed demi sebuah eksistensi.
Adik-adik ku, Proses mu bukan sebuah pujian atau kenyaman, tapi proses mu adalah kritikan dan ketidak nyamanan, Disitulah kamu dituntut untuk memahami satu sama lain. Menampilkan senyuman meski perut kempis terisi sesuap dua suap nasi, meperlihatkan kebugaran meski tubuh lelah dan letih dan menampilkan keakraban meski kadang ada ketersinggungan. Saling menutupi meski kamu kekurangan. Kesabaran itu lah kunci dari proses mu. Dan proses mu adalah latihan menuju kesabaran.
Ya itu lah proses mu. Itu lah awal dari pengabdian mu. Awal dari penempaan diri dalam mewujudkan terciptanya kader umat, persyerikatan, dan bangsa. Dengan mutu, kualitas dan kuantitas. Bersabarlah akan tiba masa dimana tanpa kamu harapkan kebahagiaan dan pujian akan silih berganti mu. Dan disaat itu berhati-hatilah. jangan sampai pujian membuat mu terlena dan tenggelam dalam kepuasan. Krena kepuasaan itu adalah godaan dunia untuk membuat mu jalan di tempat.
Teruslah bergerak, kembangkan sayap pengabdian mu jangan biarkan proses mu menjadi sia-sia.
"KAMU BISA DAN PASTI BISA"
#PREDIDW
#U/_IMMAWAN/TI_SPN

Komentar

Postingan Populer