Ketika Seseorang Anti KRITIK

Manusia mana Yang Sempurna?...
Tidak ada, Tidak ada manusia yang sempurna.
Krena itulah kritikan dan solusi mesti ada!...
Dan tidak semua orang mampu menemukan solusi dari masalahnya, karena itu peran kritikan dan solusi sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Sahabat Musyafir, Dalam langkah-langkah Syafir telah menemukan banyak penomena, namun diantara yang menyedihkan adalah ketika manusia-manusia hebat menjadi anti kritik, Hingga Berdalih menjadi senjata. Kesalahan menjadi benar. dan hal ini kadang merugikan orang lain.

Golongan Orang anti kritik manakah sahabat Syafir?...

Bingung?...

Baiklah Syafir akan menjelaskan sedikit ciri-ciri orang yang anti kritik, dari apa yang syafir temukan dalam pengembaraan hidup ini.

1. Jika pemerintah Anti Kritik, Maka setiap kritikan yang di anggap mengancam akan melahirkan kebijakan publik, atau terjadinya pengalihan Isu.
2. Jika Kalangan Aktivis Yang Anti Kritik, Maka setiap kritikan akan dinaggap Sebagai pembunuhan krakter, dia akan berapologi, agar tetap dipandang benar.
3. Jika Para Buya atau Ulama, Maka dia akan mengatakan "Ah kalian masih kecil belum tau apa"
4. Jika Masyarakat, Maka mereka akan mengomel di belakang dan mengucilkan yang mengkritisinya.
5. Mahasiswa, Dia akan menyudutkan anda yang mengkritisinya.
6. Jika dia Guru/Dosen, Maka nilai anda akan terancam gagal meski anda pintar.

itu sebagian tanda-tanda jika orang abti kritik dari berbagai kalangan.

Bisa sahabat Syafir bayangkan jika itu terus menerua terjadi pada setiap elemen dan Kuotanya makin bertambah, apa yang akan terjadi dengan bangsa ini?...

Sungguh kemajuan akan sangat jauh, Kemakmuran akan menurun, dan akan ada banyak orang-orang tulus yang akan terabaikan krena mengkritisi dan memberikan solusi...

Semoga Sahabat safir bukan manusia-manusia yang anti kritik. Tapi manusia yang berkemajuan, menalaah setiap maksud dan tujuan dari kritikan itu. dalam membangun pribadi yabg tangguh dalam setiap lini.

#Syafir

Komentar

Postingan Populer