INDONESIA KAYA TAPI MISKIN

Generasi Prifesional, ya generasi profesional selalu di impikan hampir 85 % Kaum pelajar dan mahasiswa/i Indonesia. Begitupun oleh orang tua yang menyekolahkan anaknya.
hampir setiap nahasiswa/i yang ditanya apa rencana mu setelah kuliah?... jawabanya "saya mau bekerja di **** "
Dan jika orang tua menasehati anaknya hampir intinya sama "Nak rajin-rajin sekolah/kuliah ya!... supaya kamu pintar dan bisa bekerja di tempat ****"
hal ini membuktikan sekali gus menggambarkan bahwa regenerasi Indonesia hanya memikirkan dimana mencari lapangan kerja. dan mereka berkompetisi menjadi tenaga profesional supaya bisa bekerja di tempat terbaik.

Penulis ingin sedikit bertanya!...
1. Siapa yang mau di gaji besar?... pasti hampir semua jawaban pembaca 'Saya'.
Tapi penulis tidak ingin di gaji besar.
2. Siapa yang ingin Menggaji besar?...
Penulis yang pertama mengacungkan tangan 'Saya, Saya Ingin menggaji Besar'.

Ya kita Di Indonesia Cendrung ingin di Gaji Besar. ini juga merupakan tanda Orang Indonesia Ingin menjadi Tenaga Profesional.  Tapi sangat sedikit berpikir untuk menggaji besar.
Orang yang menggaji besar bukan tenaga Profesional tapi Bos!... BOS orang yang berpikir untuk membuka lapangan kerja. bukan mencari lapangan kerja.
Mari kita bandingkan Indonesia dengan Amerika atau Eropa.
Amerika /Eropa dikenal dengan negara-negara yang menguasi Ekonomi, Baik di segi teknelogi, Minyak Posil ataupun persenjataan. dan Indonesia dikenal dengan pertaniannya.
Taukah anda dimana Amerika/Eropa  Meperoleh bahan bakunya?... Mereka memperoleh bahan bakunya dari Negara-negara di Timur. Salah satunya Indonesia.
dan Indonesia pada dasarnya memiliki Sumber Daya Alam yang sangat luar biasa. namun alhasil hasil alam Indonesia di ambil mereka yang di barat sana dan masyarakat Indonesia hanya menjadi tenaga penamabang. dan menikmati gaji dari hal itu.
Contohnya Tambang Emas, Tambang Bijih Besi, Batu Bara dll. Hampir semua bahan baku itu di produksi di Luar Negri tidak ada yang di produksi di Indonesia.

Alasannya sederhana pemerintah dan Rakyat Terlena dengan Tenaga Profesional, Hingga lupa bahwa ia pantas menjadi BOS.

Generasi BOS ini tidak lahir dari sistim pendidikan berbasih Kompetisi tapi lahir dari sistim pendidikan Berbasis Penelitian. dengan penelitian  maka kita akan menemukan karya-karya baru yang mempuni.

Sadarkah kita,  Barat saat ini takut apabila Masyarakat Indonesia mengubah mansetnya dari Pekerja menjadi BOS?...
Taukah anda kenapa?...
Krena denga  berubahnya manset itu negara Indonesia akan menjadi Negara adi Daya yang tidak harus mengemis bahan baku di negara lain. dan juga tidak akan mengemis SDA dari negara-negara lain. bahkwan negara Indonesia mampu mengexsport hasil-hasil karya anak bangsa di ranah dunia.

Ingatkah kita bahwa Indonesia kaya, Nabati, Posil, Hayati, dan Sumber daya Manusianya?...
Bukankah itu modal besar untuk berkarya?....

Sadarkah kita Indonsia sering menjuarai Olimpiade tingkat dunia?...
Bukankah itu pertanda Masyarakat  Indonesia Cerdas?...
Tau kah kemana mereka yang menag pada olimpiade?...
Mereka hanya menjadi pekerja di perusahaan besar asing.
Kenapa Mereka tidak menciptakan lapangan kerja?... dan mengelola hasil alam sendiri?... bukan kah itu akan lebih baik baginya?...

benar-benar lucu negara ini. Memilik sumber daya alam yang berlimpah, memiliki sumber daya Manusia yang tinggi. Tapi malah di Hibahkan ke Negara-Negara lain!...

Siapakah yang harus disalahkan?...
Peminpin yang salah?... Ia, Mereka membiarkan masyarakat dalam diktrin kebodohan. ingin bertindak tapi takut.
Masyarakat yang salah?... Ia...
Mereka memilih pemimpi  yang pengecut, Tau tapi diam.

"Sudah Saatnya kita Memulai. Rubah Cara Berpikir dari Menjadi Tenaga Profeaional menjadi BOS"

"INDONESIA Lah BOS Dunia"


#PrediDW

Komentar

Postingan Populer