Negri Seakepal Tanah Dari Syurga

Sekepal tanah dari syurga terbuang indah di sepucuk daratan puncak andalas, Kerinci Tanah kelahiran ku, Subur menghijau memanjakan mata. Bag pepetah orang tua dulu "kayu dilempar tumbuh jua itu negri kerinci yang tiada dua"

Bukan sekedar cerita, Bukan pula satu dua, Kerinci menyajikan pilihan destinasi wisata yang beragam warna.
Gunung Kerinci, gunung api aktif  tertinggi di Indoseia ketinggian 3805 MDPL. Dengan jalur pendakian yang sangat menantang, telah lama menjadi obyek wisata dunia, tidak kurang dari 50-100 orang / bulan pendaki asing menaikinya.
Yang bawahnya terhampar kebun teh terluas di asia tenggara, di kaki kirinya terdapat Danau Gunung Tujuh yang juga merupakan danau yang letaknya paling tinggi di asia tenggara. Kaki kanannya terdpat danau belibis.
Tentang keindahan jangan diatanya, menyejukkan sanubari melapangkang dada, memanjakan mata, Bahkan Siang berlalu tiada terasa meski udaranya sejuk membahana. Jika dusta tak mungkin SEKEPAL TANAH DARISYURGA julukannya.

Tak hanya itu ada banyak pilihan lainya, Danau Kerinci yang luas Menjajikan kehidupan bagi warga.
Danau Kaco yang airnya jernih biru bag cermin para bidadari.
Danau Lingkat, Danau Duo dan lainya.
Air terjun "Pancuran Rayo" "Tri Kontra" "Talang Kemuning" "Batang Merangin" "Teluk Berasap" dan lainya.
Tempat-tempat bersejarah Goa  Belanda, Benteng Belanda, Taman Tujuh, Prasasti Batu Patah Masjid Keramat.
Aset Dunia Taman Nasional Kerinci Seblat sbagai hutan terbesar dunia kedua setelah Hutan Amazon, Bukit Barisan Bag Pagar yang mengelilingi Negri.
Tak cukup kata untuk menuliskan semua pilihan anda di negri subur makmur ini. Jika anda seorang petualang saya yakin Kerinci adalah negeri pilihan anda.
Petualangan saya, terasa cukup dinegri ini meski telah jauh melalang buana ke penjuru negara. Tak ku temukan hari tanpa wisata sperti di tanah Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi. Terasa tak ingin melangkahkan kaki jauh dari tanahnya.

Komentar

Postingan Populer