Amplop Kosong Di Hari Spesial


    Kedai Radjea Coffe ini memang selalu ramai di kunjungi penikmat Kopi dari berbagai kalangan, Karena aroma dan rasanya yang memang mampu mengikat dan menggugah selera. Tak heran jika wajah-wajah yang kita lihat dikedai ini juga terlihat ceria dan damai, seolah tak ada yang mengganggu dalam hidup mereka.

   Sambil menikmati nikmatnya Radjea Koffe, Safir dan teman – temannya  mengobrol panjang lebar mengulas setiap filosofi dari setiap tegukan Koffenya. Terkadang terbit tawa dari ocehan mereka, kadang terdiam sejenak memandangi HP masing-masing. Biasalah anak muda zaman Milenial, kalau menghabiskan waktu kosongnya emang dengan ngopi sambil memainkan androidnya, ada juga sebagian yang berdiskusi, danlainya, anak muda memang beragam cara memandang hidup.

    Keheningan di antara safir dan teman-temannya yang sedang memaikan android terpecahkan ketika salah satu tamu di kedai Radjea Coffe yang duduk disebelahnya mengoceh sendiri “dasar wanita tak ada yang setia, Tidak seperti kopi yang selalu mampu membuatku tersenyum”  mendengar itu safir dan teman-temannya berbisik-bisik sambil mentertawakannya.

“kalian mentertawakan saya?... Apa kalian tau apa yang saya rasakan skarang?...  Saya jadi seperti ini karena wanita yang selama ini saya cintai lebih memilih orang lain ketimbang saya padahal dia sudah berjanji pada saya untuk selalu bersama..... bla-bla.....” Bentak tamu sebelah kepada safir dan teman-temannya, dan mereka pun terdiam.

“diam-diam!... gak usah di ladeni, Kita memang salah, dia galau malah kita tertawakan” kata safir kepada teman-temannya.

“Ia, saya tau bagaiamana rasanya ditinggalkan orang yang kita sayang” Tambah Dewe kepada teman-temannya yang lain.

“Oia, Kalian tau gak?... beberapa waktu yang lalu, Dewe pernah jatu cinta pada seseorang, nama ceweknya itu kalau gak salah Ismi. Nah nih cewek emang sih gak pernah bilang kalau dia juga suka sama Dewe, Tapi ....”

“Udah ah gak usah ungkit-ungkit masa lalu” Potong Dewe menyela cerita safir.
“Tapi apa Fir?... Lanjut aja kami pengen tau cerita si Dewe ini” kata Pipit memotong pembicraan Dewe dan meminta safir melanjutkan cerita  tentang Dewe.

“Sampai mana ceritannya tadi?...” tanya safir kembali, “Sampai Tapi” ...safir pun melanjutkan ceritanya “Meski Ismi gak pernah bilang dia juga suka sama Dewe, Tapi diam-diam Ismi memberikan harapan kepada Dewe, dengan tutur katanya yang selalu mampu membuat Dewe tersenyum, Perhatiannya Kepada Dewe, Pengertiannya. Nah karena itu Dewe makin sayang sama Ismi” “Tapi,  apa kalian tau apa yang terjadi berikutnya?.... “ Tanya  safir kepada teman-temannya nya yang lain...

“Gak!... emang apa?...” tanya mereka serentak. “Yang terjadi berikutnya dengan Dewe adalah apa yang terjadi dengan Meja tettangga kita, hikhikhik” Kata Safir dengan suara berbisik karena takut di dengar yang duduk di meja sebelah, maklum orang galau mudah emosi, meski galaunya sudah sedikit teratasi dengan Minum Kopi DI Kedai Radjea Koffe. Hikhihik

“Hahahahahahahahahahahahahahahahahhahahahaha” mereka pun tertwa mendengar itu, ternyata dibalik kesendirian Dewe selama ini dia juga pernah jatuh cinta pada seorang gadis.
“Jadi, Si Dewe juga pernah jatuh cinta?, Kemudian di berikan Harapan, lalu ditinggalkan karena yang baru?”... tanya Pipit kepada safir untuk memperjelas kisah Dewe “Ia, Kurang lebih seperti itu....”jawab safir singkat.

“apa sampe ngomnong sendiri juga?”...hhahahaha tawa mereka serentak. “Lebih parah tau gak?.. “emang seperti apa sih dewe setelah ngalamin itu?...” Tukas temmanya yang sedang kepoin si Dewe.
“ia, dia juga ngomong sendiri, padahal ada aku disebelahnya, ini malah dia mandang amplop kosong sambil sesekali ngomong sendiri” hehe tawa safir menceritakan kisah dewe.
Amplop kosong itu ada maknanya lo” Kata Dewe menyambut cerita Safir.
“Emang apa maknanya  We?” Tanya Pipit .

Sekarang aku tanya kalian balik, Ketika kalian menerima amplop dari seseorang apa yang kalian pikir saat itu?...”
“Ia berharap sesuatu lah” Jawab Pipit.
Trus Kamu Safir?...”
“ Kalau aku ya sama!... berharap sesuatu, seperti uang atau surat berharga didalamnya”

“Nah sekarang gini, Jika ada yang memberikan kalian amplop, Trus saat kalian membuka amplop itu, tapi amplopnya kosong!...Apa yang kalian rasakan ketika itu?... “ Tanya safir kembali.
Ya Pasti kecewa” Jawab safir dan Pipit serentak. “Trus apa hubungan Amplop kosong sama kamu dan Ismi?... Tanya Pipit dengan raut wajah penasaran pada Dewe,,,

“Jadi begini, Aku sama Ismi itu ibarat, seseorang yang di berikan amplop kosong di hari spesial, seperti kalian tadi jika di berikan amplop tentu akan berharap ada sesautu yang sangat berharga didalamnya, pas di buka ternyata kosong dan kalian kecewa. Begitupun aku dan Ismi, Ia dia memang tidak pernah menyatakan cinta atau sayang, tapi di balik itu tingkah dan pekertaannya seolah-olah menunjukkan bahwa dia menyayangi ku, Tapi apa akhirnya ia malah memilih orang lain, bagaimana tidak aku kecewa, Itulah perumpanan kisah ku dan Ismi” Jelas Dewe kepada teman-temannya...
“Sabar sobat, jika seperti itu yakinlah bahwa ada yang lain menunggu mu, Jika bukan dia akan ada dia-dia yang lainnya” Kata Pipit menenangkan Dewe.

Benar Bro, Hidup itu emang ibarat minum Kopi Pait, Awal-awalnya susah sekali lidah menerimanya, Tapi setelah kita terbiasa dan mampu menikmatinya, maka kopi Pait itu akan terasa begitu nikmat dan malah bagus untuk kesehatan, Hehehe” Safir menambahkan apa yang disampaikan Pipit untuk menyemangati dewe...

Eh bagus untuk kesahatan dari mananya kopi pahit itu, Lo ni asal Omong doang ia”...  Tukas Pipit,,,,

Oups Tenang bro, Minimal dengan dengan minum Kopi pait, Kita sudah meninggalkan gula, jadi kita sudah mengurangi resiko Ambayen... Eh maksudnya Diabetes, ia gak?...hehehe” Jelasa Safir melawak,,

Dan mereka semua tertawa, suasana menjadi cair kembali, Dewe pun mulai melupakan apa yang terjadi diantaranya dan Ismi, Karena memang itu sudah berlalu untuk apa di pikirkan sesuatu yang sudah pasti menjadi milik orang lain bukan milik kita.

“Yakinlah ketika tuhan mengambil sesuatu dari kita itu tandanya tuhan ingin menggantikannya dengan yang baru”

Komentar

Postingan Populer