Kapan Indonesia Akan Maju?...

Indonesia adalah suatu negara berkembang di Asia tenggara, yang memiliki Sumber Daya Alam yang berlimpah. dengan kekayaan yang berlimpah ini hendaknya Indonesia mampu mencapai Negara maju. namun seperti apa yang kita ketahui Indonesia masih saja mandek pada Status negara berkembang.
Yhoni Riswan Ketua Bidang Keilmuan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Sungai Penuh menilai, mandeknya kemajuan Untuk mencapai sebuah negara maju, disebabkan oleh beberapa hal terutama pada Sumber Daya Manusianya (SDM). untuk membangun Sumber Daya Manusia ini harus diawali dari Sistim pendidikan. Ia menilai sistim pendidikan Indonesia saat ini masih memakai sistim Klasik yang di adopsi dari zaman penjajahan dahulu, kedua Terlalu banyak mengedepankan perasaingan antar Individu (Kompetisi). ketiga Pemaknaan dari tujuan pendidikan belum sepenuhnya sampai kepada peserta didik. bahkan sistim pendidikan Kita Cendrung membangun SDM yang berlomba-lomba mencari lapangan kerja. sangat sedikit yang berbicara tentang membuka lapangan kerja, tambahnya.
disamping itu, fasilitas yang tersedia untuk Pendidikan di Indonesia juga terbatas, hendaknya Fasilitas juga harus mendukung, dengan harapan mampu menunjang Penelitian dalam dunia pendidikan. dengan demikian, minimal semangat Berkarya peserta didik akan tumbuh dan Maenset Berkarya akan menjadi doktrin membangun bagi anak bangsa ini.
Hingga Sumber Daya Alam (SDA) Mampu di olah sendiri oleh anak bangsa ini, tidak mesti harus di jual keluar negri. Sudah cukup Anak bangsa mejadi pekerja, sudah saatnya anak bangsa dididik menjadi Generasi BOS yang akan mengelola hasil alamnya sendiri.
hal ini senada dengan harapan anak bangsa yang memiliki nilai Kebangsaan yang berpikiran maju, Ekonomi Indonesia meski di bangun secara Perlahan-lahan di Mulai dari merubah sistim pendidikan yang cenderung mengajarkan para generasi untuk berkompetisi, ke sisitim pendidikan yang yang lebih mengutamakan penelitian, yang dapat memotivasi anak bangsa untuk berkarya. hingga mampu membngun lapangan kerja, bukan lagi mencari lapangan kerja. 31
05/2017 (Predi).

Komentar

Postingan Populer