Hdiup Untuk Sejarah


Kehidupan!...
saya bertanya-tanya kenapa didalam hidup ini semua orang berlomba-lomba dalam mencapai kursi kekuasaan. bahkan ada yang sampai melakukan hal yang melanggar nilai-nilai kemanusiaan. ternyata alasannya sederhana. Yaitu Sejarah...

memang sejerah itu sangat sederhana jika kita tilik dari masa dimana ia sudah menjadi sejarah.
tapi seketika sejarah itu harus di lahirkan maka tokoh yang mengukirnya adalah mereka yang mampu menepis banyak pesaing. tokoh yang mampu menerjang halang rintang, badai Topan, Panas Hujan kehidupan.

Hingga sebuah kesimpulan saya tarik didunia ini selain pesan-pesan tuhan yang harus di capai. ada sisi kemanusiaan yang menyebabkan dunia menjadi kacau, yaitu adalah ambisi menciptakan sejarah yang tak terkendali. hingga kaum, Kelompok, Agama, Etnis, suku dan lainnya kadang harus di Korbankan.

Galakkan kemerdekaan,
Tegakkan kebenaran.
tumpas Kontra kemakmuran.
Abadikan kejayaan.
Hanguskan Penghaus tahta.
basmi ambisi Ingin berkuasa.

Mungkin kata-kata itu adalah mimpi. Penuntut keadilan hanya manis di mulut semata, demi sebuah nama dan wibawa. agar dimasa mendatang mendapatkan tahta.

media berisikan berita, kadang kritis hanya seketika, ketika data dianggap tak berguna oleh sang penguasa.

Manusia Intelektual, kadang hanya mampu beretorika, Tak mampu menimplementasikan pada kenyataannya krena terjebak gaji buta...

wahai dunia.
Kisah hari ini adalah cerita Dimana kenyataan di sembunyikan oleh Fakta. untuk sebuah sejarah yang akan di ukir dimasa mendatang.
dengan cerita indah yang penuh pro kontra.

tipu daya para penguasa demi sebuah tahta

#Sang_Musafir
@Pdw

Komentar

Postingan Populer