TOBATNYA SANG ANGKUH


Kesunyian bukan lah kesendirian, Kesunyian hadir dikala qalbu tak berteman asa. diqalbu tersesat dalam sepi. Mencari sesuatu yang entah dimana. mengejar harapan semu. menjalin rasa yang tak pasti terpaut. Mentarikan jadi terasa tak menyinari, rembulan menjadi terasa menyejukan, dan bintang menjadi terasa tak mengindahkan.
Duhai qalbu tempat bersemi kasih dan sayang, tempat bersemi cinta dan rindu. ingin ku hidup tanpa melewati semua suka duka ini, namun kusadari hakikatnya di tangan sang maha kuasa. Menjalani takdirku sudah ku ikhlaskan. Namun ku berharap sang khalik memberikan kukuatan dalam menghadapinya.
cinta dan kasihku terhadap makhluk tak lah kuinginkan melebihi cinta kasih ku kepada mu yang menciptakan cinta kasih ku sendiri. kuserahkan jiwa dan raga ku pada mu, krena memang pada mu lah aku harus menyerahkannya. "Ya...Rabbi... ampunilah hamba, atas segala dosa hamba, atas segala kesalahan hamba" Tiadalah lepas do'a-do'a ia panjatkan. di kalbunya yang telah membatin merintih sesal atas semua dosa.
Kebanggaan akan ketampanannya, kesombongan akan kekayaannya, keangkuhan atas intelektualnya,  Ketidak peduliannya dalam kepemimpinannya. Kini membuah sesal yang hancurkan batinnya. membuahkan tangis dalam pertaubatannya. ia menyadari tiada arti apa yangia miliki, jika allah tidak meridoinya. tiada lah arti apa yang ia rangkul jika itu atas harapan balas budi.
Jangan lah memberi karena ingin meminta, jangan lah berbuat karena ingin berjasa, jangan membenahi karena ingin diakui. dan jangan pula kamu beribadah karena takut akan dosa.
lakukan segalanya karena keikhlasan mu, dan jangan engkau merasa tiada yang melebihi mu, karena sesungguhnya apa yang engkau miliki tiadalah berarti dimata tuhan mu. "Tutur Si P".

Ia si P memang sesorang yang bisa dikata sebagai seorang yang serba berkecukupan, tapi dirinya tiada lah mendapatkan ketenagan qalbu, dikrena keangkuhan, kesombongan atas apa yang ia miliki.. 

"Ingin jadi orang hebat?...." atau
"Ingin Jadi orang yang dipandang hebat?...."atau
"ingin jadi orang yang ikhlas?..." 
Pilihan di tangan Anda Semua, Tpi ingat semua ada konsekuensinya.
@predidanielwarisman

Komentar

Postingan Populer