Kopi Pahit Tidak Akan Pernah Manis

Coba lah kau minum kopi tanpa gula, yakinlah kening mu akan berkerut, karena menolak pahitnya kopi. Setelah itu cobalah kau minum lagi kopi tanpa gula itu. Maka kau kembali akan merasakan hal yang sama, bahwa kopi tanpa gula itu memang pahit.

Lagi dan lagi kau coba meminum kopi tanpa gula itu, dan tetap dia akan pahit. Rasa kopi itu memang tidak akan pernah berubah menjadi manis. Krena sudah hakikatnya Kopi tanpa Gula itu pahit. Namun manis tidak akan terasa di lidah, tapi terasa di tubuh mu. Ia akan akan menjadi suplay energi bagi mu. Hingga kau akan menjalani hidup dengan sehat dan bugar.

Maslah dalam hidup juga seperti itu, tidak ada masalah dalam hidup yang tidak berat, yang tidak pahit. Tidak ada masalah Yang tidak merubah raut wajah mu menjadi murung dan penuh kesedihan. 

Dan akan selalu ada masalah itu dalam hidup mu, sampai kapan pun masalah itu akan membuat diri mu menjadi sedih. Tapi suatu ketika, ketika kamu berpikir kembali ke belakang sejauh yang kamu ingat.

Sudah berapa banyak masalah yang sudah kamu lewati, sudah berapa banyak masalah yang sudah kamu selesaikan. Dan masalah itu di muali dari masalah kecil hingga masalah besar. 

Dan hari ini masalah yang kau hadapi mungkin lebih besar lagi dari yang sebelumnya. Atau baru saja kamu terlepas dari masalah yang besar itu. Dan kamu tau, lagi-lagi kmu bisa menyelesaikan setiap masalah itu. 

Kamu tau kenapa?...
Karena masalah ada bukan untuk membuat mu lemah dan putuh asa. Tapi untuk melatih diri mu, untuk mendewasakan diri mu. Untuk menyadarkan kamu, bahwa kamu adalah pemenang, kamu adalah pemang dalam hidup mu.

Kecuali kalau kamu berputus asa dalam menghadapi masalah itu, maka kamu akan selesai selamanya. Bahkan mungkin hidup mupun akan selesai, seperti mereka yang mengambil jalan pintas "Bunuh diri".

Dan itu artinya kamu lemah, kamu pecundang, kamu berpikir singkat. Dan tulisan ini juga tidak ada artinya bagi mereka yang berputus asa, krena mereka bak mayat hidup yang berjalan.

Tapi kita yakin, kamu yang membaca tulisan ini bukanlah orang yang lemah, karena itu kamu mencari tulisan ini. Untuk mencari Motivasi dalam diri mu. Untuk keluar dari masalah mu.

Kamu hanya butuh motivasi yang tinggi untuk memenagini hidup mu. Dan tanamkan diri mu, kamu adalah pemenang.

Dan jika masalah itu karena seseorang yang sangat kamu harapkan, sangat kamu inginkan meninggalkan mu. Jangan pernah berpikir Negatif akannya. Jangan pula menyalahkan diri mu sendiri. 

Karena dia pasti punya alasan. Dan alasan itu bukan karena dia tidak bertanggung jawab. Bukan pula karena kamu tidak baik dimatanya.  tapi mungkin untuk kebaikan kalian kedepannya, untuk kebahagiaan kalian kedepannya. 

Bisa jadi di pikirannya jika kalian bersama kamu akan menderita. Atau bisa jadi karena ketika kalian baru saja ingin melangkah ke yang lebih jauh, ia baru menyadari ada sesuatu di masa lalunya yang belum selesai. Hingga dia memutuskan untuk meninggalkan ketimbang terus menerus membohongi dan menyakiti di kemudian hari, yang kemudian akan membuat mu lebih tetluka dari pada luka hari ini.

Fositif thinking, dan Tetap yakin bahwa kamu adalah pemenang hidup mu. Bukan mereka yang meninggalkan mu. Jika kamu hancur karena itu sama halnya hidup mundi menangkan olehnya, meski dia tidak bermaksud menghancurkan hidup mu.

Ingat KAMU PEMENANG ATAS HIDUP MU. @safir

Komentar

Postingan Populer